RSS

As I Lay Dying – A Greater Foundation

18 Sep

Awakened

Iseng-iseng buka fan pagenya As I Lay Dying di facebook, ada postingan yang menarik. Yaitu Band itu rilis video clip untuk tembang anyarnya di salah satu album yang akan di rilis (Awakened) yaitu berjudul A Greater Foundation. Langsung deh meluncur ke link yang di share di situ, menujur youtube ternyata. Udah deh, bersenjatakan IDM (ada plugin untuk download video dari browser) langsung di mulai downloadnya. Video berdurasi 3:47 ini sekilas bikin penasaran, lagu seperti apa lagi yang di tawarkan di album baru nanti, yah ini mungkin salah satu promo supaya album “Awakened” nanti pada saat di rilis bakal meledak seperti album sebelumnya, “The Powerless Rise”. Sebelumnya dia udah rilis video clip tapi berbentuk lyric slide show yang entah kenapa lagi ngetrend di industri musik saat ini terutama sewaktu akan atau saat peluncuran album terbaru. Judulnya “Cauterize“.

Di video clip sebelumnya, terlihat kalau lirik komposisi dari Cauterize itu sama seperti karakteristik dari Tim Lambesis selaku pencipta lagu. Liriknya dalem, imajinatif, dan lugas. Yang berbeda adalah aransemen nadanya. Lebih cepat, padat, dan tentu saja lebih melodic dari sebelumnya. Pokoknya duet dan pembagian iringan nada dari Nick Hipa dan Phil Sgrosso emang top deh, sama seperti prediksi para kritikus musik di luar negeri sana. Yang lebih baik lagi, adalah band ini tetep konsisten di genrenya dan tetep menjadi pioneer genre “Melodic Metalcore” di dekade ini. Itu baru pemusik sejati. Bagi yang pengen dengerin lagu “Cauterize”, bisa download di sini.

Nah, tetapi yang saya maksud di postingan ini adalah lagu “A Greater Foundation” ini yang membuat sedikit berbeda dan agak heran waktu dengerinnya. Betapa tidak, waktu dengerin, saya jadi bertanya, “Ini saya lagi dengerin As I Lay Dying atau Atreyu atau Underoath?”. Emang di antara ketiga band tersebut meski bergenre sama, tetapi si AILD ini emang beda, apa karena anggotanya yang lebih tuwir ya? Yap, musik si AILD ini lebih kaya akan melodi, lebih technical, agresif dalam pemakaian efek gitar, dan drumnya yang lebih hardcore dan lebih harmonis. Tetapi di video clipnya terbarunya ini, AILD alunannta lebih terasa seperti metalcore modern, tetapi tetep keliatan kalo kualitas mereka di jaga betul dan anda yang penggemar genre metalcore pasti tau bedanya. Asyik, catchy, tetapi sayang liriknya belum keluar di internet. Jadi bagi yang pengen tau liriknya, harap sabar ya. Yang mau download audionya bisa di sini.

 
1 Comment

Posted by on September 18, 2012 in Musik

 

One response to “As I Lay Dying – A Greater Foundation

  1. Ricky Ramdhani

    November 13, 2012 at 16:46

    mantep nih blog (y)

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: