RSS

Battleship

05 Sep

battleship

Pertama film ini di putar di Indonesia tidak sebegitu menarik. Jadi sampai bulan kemarin keluar versi blueray nya pun jadi males download. Pertama rating film di imdb.com tidak seberapa bagus, sempet nyentuh angka 5.9 lalu sekarang balik lagi ke 6.0. Waktu maen ama temen di kasih film ini, ga ada salahnya lah buat nonton karena malam itu ga ada agenda “autis” lainnya. Sewaktu nonton, agak terkejut kalo film ini garapan Hasbro dan Universal Studios. Wah, lumayan neh karena Universal Studios filmnya lumayan bagus. Tapi ada 1 kata sepanjang saya lihat film ini. “Transformers??”. Yup, nonton film ini kayak nonton film Transformers, mulai dari grafik visualnya, penataan artistik, angle shootnya juga mirip. Meski ga seurakan transformers karena sutradaranya beda. Tapi karena sama-sama dari Hasbro jadinya 11 12. Film yang di angkat dari game strategi jadul yang juga udah di patenkan ama Hasbro sekitar taun 2000 an.

Seorang temen bilang yang sayang di film ini adalah aktor Liam Nesson. Porsinya dikit, ga penting (meski jadi laksamana sekalipun), tapi tetep aja aktingnya sia-sia. Akting bagus namun storylinenya kurang berbobot. Banyak property destruction di sini, namanya juga film perang tapi ga sebanyak dan segila Michael Bay di Transformers. Tokohnya juga lebih berkarakter daripada film lain, ya emang lebih bagus dikit. Yang menarik buat saya adalah ada Rihanna di film ini. Perannya juga bukan peran cameo, tapi supporting cast. Emang dia cakep dan seksi apalagi sewaktu berkeringat berlarian di lambung kapal. Pervert. Bercerita tentang manusia yang membuat terobosan karena menemukan planet yang mirip dengan Bumi dan habitable untuk makhluk hidup dan mencoba berkomunikasi dengan mereka. Tapi seperti emang lagi apes, karena alien itu ternyata sedang mengungsi dan berencana mengambil alih bumi menjadi planet barunya. Melawan makhluk yang tak di ketahui sebelumnya dan segala peralatan yang canggih.

Di film ini sempet di singgung oleh aktor utamanya tentang “The Art of War” yang sempet di kira temen asianya (Jepang) itu juga berasal dari negaranya. Keliatan bodohnya, masa wakil kapten kapal perang ga bisa bedain, did he read those or what? Buku itu di buat oleh Zhuge Liang, sewaktu peperangan Three Kingdom yang juga muncul di film Red Cliff. Buku fenomenal tentang strategi perang yang di buat oleh legenda strategi peperangan. Lumanyan banyak komedi ringan di sini, cuma ga ada yang memorable. Yap, meski gimanapun, film ini Hasbro banget deh. Kalo anda seorang penikmat film aksi “pop corn”, recomended deh.

 
Leave a comment

Posted by on September 5, 2012 in Movie Review

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: