RSS

Pekerjaan Baru

17 Nov

Setelah di terima bekerja di SPBU jagir (mulai tanggal 15 Juli 2008 ) sebagai operator,banyak yang telah aku alami dan membuat aku berpikir agak berbeda. Biasa,kerja lapangan jadi beda dengan kerja kantoran😀

Prologue

Mulai di sana aku tau gmn caranya para2 driver mencari uang tambahan. Emang seh gaji mereka mungkin blom cukup buat hidupin anak istri. tapi tiap orang kan beda-beda😀

Di sana juga aku mulai mengenal cara menghitung uang (kayak di bank2 itu lho) dan mengetahui ciri2 uang palsu terima seh pernah tapi dah ketahuan jadi ga sempet dapet uang palsu dech😀

Enak juga kerja di sana, kalo teliti seh uang di dompet bisa utuh (biasanya buat beli bensin) cz uang bensin bisa di gantikan ama uang selisih setoran. Apalagi kalo bisa maen curang, meski sedkit seh tapi lumayan koq😀

Temen2 di situ juga pada friendly semua. Banyak yang beranggapan kalo orang yang melakukan sesuatu yang buruk ato jahat maka mereka adalah golongan yang seperti itu. Itu kurang benar,mereka juga pernah ngalamin pergaulan bebas,tapi yang aku suka dari mereka tuh tidak sombong,persaudaraannya kuat,dan menghormati orang lain sama kayak kelasku dulu waktu masih duduk di bangku SMK 1. Hal itu agak bertolak belakang dengan kerjaanku sekarang. Memang seh adem tapi suasananya yang ga adem. Aku mengundurkan diri dari SPBU Jagir per tangal 27 september 2008. Banyak yang terkejut dengan keputusanku itu (maklum,aku rahasiakan hal itu,hehehehehe). Banyak temen2 SPBU yang bilang eman lah,ini lah,itu lah. Alasannya seh macem2,tapi yang paling banyak tuh eman kalo ga ada batu loncatan alias dah keterima di kerjaan lain. Yach,mw gmn lg. Resiko ini dah aku ambil cz aku teringat ma nasehatnya pak sis (orang depdiknas). “Setiap keputusan ada resikonya,tinggal bagaimana kita memilih resiko mana yang kita ambil”. Bwueh,manteb banget ga tuh ^_^

Yach,enaknya liburan (pas hari raya lagi😀 ),maklum ga da liburnya waktu sebelum ini (baca: SPBU Jagir) ga da liburnya.

Padahal hari raya,ga da liburnya lagi buat anak training. Duh susah,jadi keluarnya pas habis bayaran aja hehehe

Setelah berhari raya ria selama 1 minggu,aku mulai serius lagi cari kerja. Dah nyari2 di teman,sekolah,tetangga,ama Allah (always😀 ), tapi emang harus bersabar dulu namanya juga nyari. Berharap keluar dari POM bisa dapet kerjaan yang tepat sesuai keinginan. Pas asyik lagi maen ke tempat temen,Alhamdulillah Allah mengabulkan permintaan doa ku. Temenku (baca: Syarif) ngasih aku lowongan di JJ telecom. Mana kerjaannya yang aku harapin lagi (kalo NOC ga mungkin cz masih cupu :D) yaitu technical support. Tempatnya di wisma BII jl. Pemuda 60-70 Surabaya.

Selama bekerja seh ga da masalah. Cuma banyak nganggurnya (maklum anak baru jadi lom bisa apa2😀 ). Alhamdulillah sekarang dah 2 minggu kerja. meski agak aneh seh tapi ini yang aku harapkan setelah keluar dari kerjaan sebelumnya (read: SPBU Jagir)

End

…::Masalah bisa mendewasakan seseorang::…

 
5 Comments

Posted by on November 17, 2008 in Curhat

 

5 responses to “Pekerjaan Baru

  1. choyyima_cute

    November 17, 2008 at 10:18

    hue,.,.hue,.,hue,.,guaya sekarang dah berani nulis yg begetuan,.,.

    tapi drik lek bisa u nulis apa yg u liat,u denger,n’ u rasa,.,.,.neges yo padahal aku dewe yo jarang nulis

    Ok drik selamat menulis,n’ jgn lupa blog u kasi masalah pelajaran yg dulu biar gak lupa Ok2,.,.,

    Aldrik menjawab :

    He3 tuh kan dah sesuai yang u bilang. Cuma ga semuanya tak bilang,terlalu banyak yang harus di tulis. Terlalu banyak kenangan di sana😀

     
  2. riZky

    November 25, 2008 at 10:00

    ingat….!!!
    Jika tak siap menerima kegagalan…Maka tak pantas menerima keberhasilan:)
    Sukses sLaLu bwt u..

    Aldrik menjawab :

    Wah,thanks bgt atas nasehatnya. Temenku ni jadi brubah bgt ya semenjak bekerja di dinas P dan K😀

    sukses jg ya bwatmu. keep contact

     
  3. devi nurvianti

    December 5, 2008 at 04:24

    aduh???
    sedih drik bacanya
    tetep semangat yo kauand????

    Aldrik menjawab :

    Aku juga sedih nich inget masa-masa sekolah kita dulu. Semua temen kelas kita pada unik dan seru. Apalagi pada saat kita bikin ulah, jadi kenangan buat kita T_T

    Oh ya, thanks atas commentnya kawand😀
    Hope to meet you soon

     
  4. dewina_mnz

    December 5, 2008 at 04:36

    wezzz berani ya u da nyampe nulis d diareeeee kwkwkwkwkwkwk
    salah diare ……
    drik sumpah q jg prnh ngalamin kejamnya dunia kerja….
    tp q salut ma u chayoooo temanq…
    qta mumpung masih hidup jgnlah ampe kt putus asa dan selalu ingat kepadanya allah swt….
    hikssss

    Aldrik menjawab :

    Wah,di blog bisa bagi-bagi apa aja neng. Termasuk curhat, ilmu penghetahuan, dll. Pokoknya tergantung dari apa niat awal kita membuat blog kita😀

    Thanks 4 the comment. Sukses ya jeng😀

     
  5. aenvhira

    December 5, 2008 at 05:47

    selamet… *tepuk2* caiyo yha.. (“Apalagi kalo bisa maen curang, meski sedkit seh tapi lumayan koq😀 “) ga usah maen curang yg ga curang2 aja masi banyak koq, allah membantumu..:mrgreen:

    Aldrik menjawab :

    He3, banyak dah contohnya kalo maen curang di pom. Sebelum aku kerja di situ aku juga lon tau. Tapi nyantai ajha mbak, aku termasuk anak yang paling jarang curang koq di antara temen-temenku😀

    Thanks a lot for the comment. Keep Share……..

     

Leave a Reply

 
