RSS

55 responses to “sistem starter elektrik sepeda motor

  1. Den Piu

    October 4, 2009 at 18:24

    Sep2..mantap infox drik.=D

     
    • aldrik

      October 16, 2009 at 15:52

      Sama-sama…. ^_^

       
  2. hardadi

    October 12, 2009 at 10:37

    mas, bisa nggak saya minta skema/gambar cara membuat/mengubah kunci kontak sepada motor langsung bisa starter kaya mobil makasih sebelumnya.

     
    • aldrik

      October 16, 2009 at 16:11

      Wah, saya juga masih nyari mas. Mau bikin ndiri tapi ga ada waktu. Eniwei, thanks for visitting ^_^

       
  3. Tapay

    December 3, 2009 at 13:53

    mas, kalau motor distarter electric tapi ngak nyala-nyala, kira-kira apanya yang harus dibedah, tapi kalau starter kaki ok.

     
    • aldrik

      December 16, 2009 at 17:50

      Pertama cek busi, bersihkan dulu dari kerak. Kalo tetep ga bisa, cek kabel dari busi, ada listriknya ga. Kalo ga ada, coba cek CDI nya. Thx 4 visitting ^_^

       
    • Fian Aksw

      December 2, 2013 at 12:07

      spul jalan nya udah lemah masbro…tp karna spul jalan muahal…coba lo ganti aja pulsernya dulu yang aga murah….so 2 itu penyakitnya….elektrik star cwessssssss…..kik star cek brem…

       
  4. heru

    December 13, 2009 at 14:09

    muantep buuuuuuuuanget

     
    • aldrik

      December 16, 2009 at 17:50

      thx ghan ^_^

       
  5. Arif

    May 20, 2010 at 14:44

    mas kalo aki ga ada kan masih ada arus listrik dari mesin untuk nyalain lampu pas nyala mesin, nah klo arus listriknya ga mau apanya yg dibedah?

     
    • aldrik

      May 27, 2010 at 17:58

      Coba kabel bodynya atau kirpok mas di bedah. Karena itu listrik berasal dari sepul, sedangkan kalo sepul mati mesin juga mati. Jadi, cek aja kabel ato kirpoknya. ^_^

       
  6. Michael Tan

    May 20, 2010 at 19:56

    Mas, thanks a lot atas infonya.

    Btw mau nanya dikit nih, untuk ninja rr, starternya hanya bisa pake engkol,
    Kalo dibuat jadi elektrik seperti 250r bisa ngak ya ?

    Berhubung pergelangan kaki ku sedang terkilir jadi kalau mau engkol
    Pake kaki kanan impossible n kalo kaki kiri ngak kuat.

    Got any idea ?

    Thanks a lot for you upcoming answer.

    Best Regards,

    Michael Tan

     
    • aldrik

      May 27, 2010 at 18:01

      Wah, ane kagak tau kalo masalah motor-motor sport gitu. Ane juga newbie dalam hal motor neh. Maap ya…. ^_^

       
  7. ary

    October 20, 2010 at 14:29

    kalo yang trouble shootingnya gk di cantumkan?

     
    • aldrik

      November 18, 2010 at 09:12

      kalau troubleshooting ga ada. hal itu bisa dilakukan dengan mudah bila kita mengetahui dengan benar sistem tersebut

       
  8. reyno

    November 1, 2010 at 10:06

    q-ReeN AbiEeeZZZZ…..

     
    • aldrik

      November 18, 2010 at 09:14

      makasih ghan ^_^

       
  9. muslim

    November 26, 2010 at 12:38

    mas , bis nga mas tambah kan skema / gambar krn sy lg cari ni mas… OK..!@$!@

     
    • aldrik

      March 14, 2012 at 17:40

      Wah, kalo gambar ama skema masih belum ada saya

       
  10. pe'onk

    January 13, 2011 at 17:21

    bOz,kLau bza gmbrNya yg aSli n lbih rinci lgY…..!
    trimkci…………

     
  11. D 10 NS

    February 14, 2011 at 22:08

    salam kenal
    Mau naya neh,punya skema kbel bodi honda supra,
    Dari sepul ke kprok,aki,cdi,coil dst..

     
    • aldrik

      March 14, 2012 at 17:42

      wah, ga punya ane skemanya gan

       
  12. www.dutajutawan.com

    April 22, 2011 at 09:42

    sdah ada yg tau belum cara ngasih starter ELEKTRIK pada ninja RR HUB 081952547181

     
  13. edi

    May 5, 2011 at 15:48

    jadikan internet untuk mengimplementasikan ilmu kepada orang lain karena merupakan salah satu hal yang dapat memajukan kualitas anak bangsa

     
    • aldrik

      March 14, 2012 at 17:42

      Thanks 4 the advice :)

       
  14. aryi pratama

    January 19, 2012 at 22:06

    mas saya kopi ya

     
    • aldrik

      March 14, 2012 at 17:43

      Silahkan :)

       
  15. putra

    February 2, 2012 at 21:06

    numpang nanya gan, klo smua kbel uda kpasang tp double staterx kagak bsa gman yy

     
    • aldrik

      March 14, 2012 at 17:44

      mungkin coba cek CDI nya gan

       
  16. bush

    February 17, 2012 at 13:03

     
  17. agunx

    April 11, 2012 at 16:50

    mantap infonya

     
  18. Meccakh Pazharib

    June 14, 2012 at 20:49

    Terima kasih banyak bang.. sangat membantu kamii selaku mahasiswa..

    kind regards..
    Messakh Pasaribuu

     
    • aldrik

      July 21, 2012 at 13:26

      sama-sama bos :)

       
  19. Mangitua Ciejait

    September 27, 2012 at 20:07

    mas kalau GAMABAR CDI TAMPILIN DONG ,ADA TUGAS NE
    PLIS…..????

     
    • aldrik

      October 1, 2012 at 12:33

      Kalau gambar CDI pada waktu itu saya belum punya, mungkin bisa di cari di google.

       
  20. Mangitua Ciejait

    September 27, 2012 at 20:13

    misi-misi mau copi ne
    o:)

     
  21. wawan

    October 3, 2012 at 18:03

    mas,q pnya keluhan pd motor starter q..aki normal tp motor starter gak maw nyala ,trus aq tes pd rellay x langsung aq sambung gt tp gak ada percikan listrik,tp timbul suara “teeeekk..teeeg”,ni bru terjadi 2 mingguan,,

     
    • aldrik

      October 5, 2012 at 18:11

       
      • ian lehoy

        September 1, 2013 at 21:50

        misi gan numpang bertanya nih urgent :-)
        motor saya tidak dapat pakai elektrik stater.hanya bisa di engkol baru hidup motor.arus listrik hilang jika pakai elektrik stater.tp bandik bunyi tek tek tek dan dinamo stater berputar hanya tak ad api dr koil.kra2 ap ya?mohon pencerahannya mksh

         
  22. yudi rahmadanta

    October 20, 2012 at 14:18

    hmmm masalah motor stater nih, kalo jenis stater yang jenis peneumatik selain di gunakan
    di mesin2 kapal, bisa di gunakan mesin2 apa lagi yaaa

     
  23. miftakhul

    February 17, 2013 at 06:43

    ghan mau tanya nih tau gak bdanya kelistrikan mobil dan speda motor tntang pengapian starter dan pengisian.
    segera reply ya gan pnting.

     
  24. miftakhul

    February 17, 2013 at 06:46

    ghan mau tanya nih tau gak bdanya kelistrikan mobil dan sepeda motor pada sistem pengapian starter dan pengisian. Segera reply ya gan pnting.

     
  25. Agen Hatage Sensey

    March 8, 2013 at 20:01

    makasiiiiii,,yea udah berbagi

     
  26. reroy

    April 17, 2013 at 20:16

    bang2 boleh si bagi diagram/skema/gambar /lukisan tentang wayering 4stroke honda c100

     
  27. punk streets

    May 19, 2013 at 17:25

    cara kerja spin nya mana ya mas…

     
  28. motorobo

    May 23, 2013 at 18:02

    Bagus nih infonya. Saya baru saja ganti sepul motor yang sudah melemah.

     
  29. ian lehoy

    September 1, 2013 at 21:39

    mksh infonya

     
  30. kating

    October 10, 2013 at 16:38

    maturnuwun infone

     
  31. kawa

    October 30, 2013 at 14:05

    Misi Om..

    Ane rencana mau beli LED cree outdoor 10watt x 2 menggantikan lampu utama 2x18watt, karena motor masih AC sementara cree yang ini harus ambil arus DC , ane mau hubungin langsung ke positif dan negatif aki dengan pasang saklar on/off.

    kira kira lebih boros pemakaian aki yang mana ya antara menggunakan lampu utama bawaan motor dengan cree yang langsung dari aki ini, dengan catatan pemakaian waktu yang sama.

    Terus apakah perlu pemakaian sekring di kabel cree, soalnya cree nya ga ada regulator di dalamnya.

    Mohon pendapatanya, ya gan.

    Thanks

     
  32. Hadi

    December 3, 2013 at 02:14

    Gue ada masalah gan, kunci kontak udah mati (off) tetapi mesin masih hidup seperti sedang distater. Tolong gan kasih solusi perbaikannya, thanks

     
  33. Sapto

    December 4, 2013 at 21:38

    Gan, motor thunder ane ada masalah nih…di sela motor ga nyala tp kl didorong motor langsung nyala….kebetulan juga aki motor dah soak….mohon pencerahaannya ya gan….
    thanxs

     
  34. fendyagustiawan

    December 6, 2013 at 05:01

    mas, keistimewaan dari alternator menggunakan IC Regulator

     
  35. yusuf reza

    April 26, 2014 at 02:26

    Mas kenapa ya yamaha miosporty tahun 2012 saya sering mati/kalah di bendix starternya? Sbulan ganti sbulan ganti kira2 apanya ya

     
  36. reni

    June 14, 2014 at 16:09

    Bisa gak ninja rr pake elcetric starter? Apa alat n bahan n cara pasangnya.thankz.pertanyaan itu ua prnh ada tp blm ada jawaban yg pasti mengenai penjelasannya

     
  37. ihsan

    September 12, 2014 at 00:40

    Mas, saya numpang tanya nih N mohon pencerahannya. saya punya motor honda supra X 125. setiap saya ganti sekringnya selalu aja putus. jadi saya ngk bisa pakai elektrik stater, lampu hidup klakson hidup segan mati tak mau.Tu apanya kira” ya mas ?

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: